SMPN3 | Registration | Login |

Jam Digital

Profil SMP Negeri
TIPS & TRIK
Download Disini
ARSIP
My Artikel [29]
Entries archive
Guru dan TU
Total Pengunjung

Berita Terkini

Main » My Artikel
« 1 2 3 4 5 6 »

SMP N 3 Gedong Tataan Gelar Perpisahan menjelang kelulusan siswa kelas IX pada hari selasa 29 Mei 2012, Meskipun kelulusan akan di umumkan pada tanggal 2 Juni 2012 mendatang. SMP N 3 sebagai sekolah yang sudah 3 kali ini melaksanakan Ujian Nasional, dan tahun ini sekolah berharap seluruh siswa-siswi kelas IX dapat lulus 100%.

 

Momentum ini menjadi wadah bagi pihak sekolah mendapatkan iuran terakhir dari siswa sebelum mengakhiri pendidikan di bangku sekolah. Kegiatan yang biasa diadakan setiap tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan penuh dengan kreatifitas karena hampir seluruh siswa-siswi dari Kelas VII, VIII dan IX, menampilkan seluruh kreatifitas yang dimiliki, mulai dari tari kreasi, dance, baca puisi, vocal group dan juga solo song. Dan tak ketinggalan pula dalam acara ini diisi oleh para siswa yang telah tampil di acara FLS2N pada Tigkat Provinsi pada tanggal  11-14 Mei 2012 yang lalu.

 

Dalam acara ini juga dihadiri oleh wali murid kelas IX, Komite Sekolah, Kepala Desa, Kepala KUPTD Gedong Tataan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran beserta rombongan. Dalam Sambutannya Kepala Dinas yang di wakili oleh Kabid Dikdas berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMP Negeri 3 Gedong Tataan untuk terus melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi, dan tidak berehenti sampai disni saja, dan menyarankan agar siswa juga dapat memilih sekolah kejuruan yang dapat siap kerja setelah lulus. Dalam sambutannya Beliau juga mengatakan bahwa Kab. Pesawaran mendapatkan jatah beasiswa dari SMK Favorit di Bandar Lampung untuk siswa SMP yang akan melanjutkan ke sekolah Kejuruan.

 

Acara Perpisahan ini di akhiri dengan moment bersalaman seluruh siswa dengan dewan  guru dan Staff TU.  Inilah moment yang sangat membuat kita semua merasa bahwa kita sudah menjadi sebuah keluarga, menjadi sebuah ikatan bukan hanya antara guru dan murid tetapi seperti orangtua dan anak. Perpisahan ini hanya sebuah perpisahan jarak lebih jauh dari kedudukannya semula. Tapi ikatan batin sebagai keluarga besar SMP Negeri 3 Gedong Tataan akan tetap terjaga selamanya. Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya tapi merupakan proses untuk mencapai masa depan yang lebih baik. 

Category: My Artikel | Views: 540 | Added by: SMP3 | Date: 01.06.2012 | Comments (0)

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Jalur Prestasi TP 2012/2013 ditutup hari sabtu tanggal 14 April kemarin, terbukti peminat di SMP 3 Gedong Tataan sangat tinggi, dengan total pendafataran mencapai 130 siswa. Namun dari 130 siswa yang mendaftar hanya 99 siswa yang dinyatakan Lulus Seleksi Berkas dan sisanya tidak memenuhi syarat administrasi. Bagi Siswa yang dinyatakan Lulus, berhak untuk mengikuti Ujian Tes Tertulis dan Tes Wawancara dan Baca Al-Qur'an.. yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Hari      : Jum'at - Sabtu
Tanggal : 27 -28 April 2012
Pukul     : 08.00 Wib s.d Selesai
Tempat   : SMPN 3 Gedong Tataan..

Pembagian nomor Tes telah dibagikan keseluruh sekolah masing-masing dan jika memang belum mendapatkan nomor ujian siswa dapat menghubungi pihak sekolah ny masing-masing.

Category: My Artikel | Views: 638 | Added by: SMP3 | Date: 19.04.2012 | Comments (0)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Menghadiri Pentas Seni Tingkat SMP/MTs Dan Lct Tingkat SD Se Kabupaten Pesawaran Dalam

Rangka Hut Smpn 3 Gedong Tataan Ke 5


Foto : Kepala Dinas Pendidikan Drs. Yahtar Malyan didampingi oleh kepada Sekolah SMPN 3 Gedong Tataan Hasbiyul Furqon, M. Ag sedang melakukan pemukulan gong untuk membuka secara resmi acara Pentas Seni Tingkat SMP/MTs dan LCT Bahasa Inggris Tingkat SD/MI

 

Gedong tataan, Dalam rangka HUT SMP N 3 Gedong Tataan Ke-5 , SMPN 3 Gedong Tataan Mengadakan Pentas Seni Tingkat SMP/MTs dan LCT Bahasa Inggris Tingkat SD/MI  Se Kabupaten Pesawaran. Acara  tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemudan dan Olahraga. Pada kesempatan tersebut  selain membuka secara resmi kegiatan Pentas Seni Tingkat SMP/MTs dan LCT Bahasa Inggris Tingkat SD/MI  Se Kabupaten Pesawaran, dalam sambutan nya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten  Pesawaran Bpk. Drs. Yahtar Malyan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik bagi pelajar untuk menumbuhkan rasa kecintaan mereka terhadap kesenian Tradisional Lampung, dan Beliau juga menginstruksikan  agar seluruh sekolah bisa mengirimkan peserta untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi sudah tingkat Kabupaten. Selain itu Kepala Dinas Kebuadayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga juga menginginkan kegiatan ini tetap diadakan tahun depan dengan penambahan beberapa lomba seperti lomba menyanyi daerah lampung.

 

Lomba Pentas Seni Tingkat SMP/MTs ini terbagi dalam 4 Lomba yaitu lomba Solo Song, Lomba Baca Puisi, Lomba Tari Tradisional Lampung dan Lomba Vocal Group. Sementara LCT Bahas Inggris  di ikuti oleh peserta  SD/MI Se Kabupaten Pesawaran. Dalam kegiatan ini SMP N 3 Menghadirkan  beberapa juri yang berkompeten dalam bidangnya, diantaranya dari  Dinas Pariwisata, Sanggar Seni Andan Jejama, Dewan Kesenian Kota Metro, Pengamat Seni Kab. Pesawaran, dari Universitas Lampung dan beberapa guru dari Sekolah di Luar SMPN 3 Gedong Tataan. 

 

Acara ini yang bekerjasama dengan percetakan Sindoro, Telkomsel, Bank Mu’amalat, Bimbel Al-Qolam,dan Bank Eka ini berlangsung selama 2 hari (26, 27 Maret 2012), acara ini diadakan untuk mencari bakat  siswa/ siswi baik di tingkat SMP/MTs ataupun di tingkat SD/MI  yang berprestasi yang nantinya akan mewakili kabupaten pesawaran untuk di tingkat Provinsi.

 

Kegiatan Pentas Seni Tingkat SMP/MTs dan LCT Bahasa Inggris Tingkat SD/ MI Se Kabupaten Pesawaran ini ditutup secara resmi oleh perwakilan dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang di wakili oleh Bapak Azhari dan sekaligus mengumumkan pemenang pada setiap lomba yang diadakan.

Dari hasil perlombaan yang telah di laksanakan, SMP N 3 Gedong Tataan mendapatkan 5 juara yakni juara 1 dan 3 lomba Solo Song, dan Juara 1 dan Juara 2 Vocal Group dan Juara 1 Tari  Tradisional Lampung. Sementara Juara 2 untuk Lomba Solo song di peroleh oleh SMPN 2 Negeri Katon, Juara 3 Vocal Group oleh SMPN 2 Padang Cermin, Juara 1 dan 2 Puisi diperoleh oleh SMPN 1 Tegineneng, Juara 3 diperoleh oleh SMPN 1 Waylima, sementara untuk juara 2 Lomba Tari Tradisional diperoleh oleh SMPN 4 Padang Cermin dan  Juara 3 diperoleh oleh SMPN 2 Negeri Katon.

 

Category: My Artikel | Views: 3280 | Added by: SMP3 | Date: 29.03.2012 | Comments (0)

Ujian Nasional akan segera dilaksanakan, dan fenomena kesibukan di awal menjelang UN pada setiap sekolah sudah terlihat, baik dari persiapan guru, pengadaan program bimbel, dan yang paling utama adalah kesibukan TIM ENTRY Nilai sekolah yang mengimput nilai seluruh siswa dari semester 1-5.


Selain tugas pengentryan nilai, tim ini juga bertugas untuk melakukan persiapan verifikasi pemberkasan siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional pada tahun pelajaran 2011-2012 tahun ini. Sistem penilaian yang sama dengan tahun lalu dengan masih menggunakan NA (Nilai Akhir) sebagai ketentuan kelulusan, secara otomatis pengentrian nilai Raport semester 1-5 terutama untuk pelajaran yang di UN kan dan nilai US akan dilakukan oleh setiap sekolah untuk mendapatkan Nilai Sekolah (NS).


Sistem yang digunakan sama dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan pengtryan nilai dengan menggunakan aplikasi pengentryan Nilai Sekolah dan Aplikasi UN 2012. Ini yang membuat Tim Entry nilai pada setiap sekolah mulai bekerja "Extra" mulai dari sekarang sampai proses kelulusan nanti, ya kerja keras yang di kerjakan dengan ikhlas tentunya... :-)


Kembali kemasalah pendataan, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pendataan yang dilakukan tidak hanya untuk Peserta Ujian Nasional yang berlangsung tahun ini saja, tetapi TIM harus melakukan pendataan CAPESUN (Calon Peserta Ujian Nasional) tahun 2012-2013 dan 2013-2014. Atau dengan kata lain pendataan untuk kelas 7 dan kelas 8.


"Sistem pendataan untuk CAPESUN ini dilakukan hanya sebatas pengentryan Nama, NIS, NO Ujian Nasional Sebelum nya (SD) dan Tanggal lahir dan harus disesuaikan dengan IJAZAH ASLI" terang petugas dari Dinas Kabupaten saat melakukan sosialisasi mengenai pengentryan nilai kepada seluruh ketua Sub Rayon..


Tugas "Extra" yang harus dikerjakan oleh tim entry nilai seluruh sekolah tentunya, "ko begitu??" ya.. karena pengentryan data harus sesuai dengan IJAZAH ASLI siswa tersebut, yang tentunya kita harus mengumpulkan Ijazah untuk melakukan pengecekan. Lantas bagaimana dengan pengentryan nilai siswa yang CAPESUN tersebut?? pengentryan nilai akan dimulai ketika tahun ajaran baru 2012-2013 untuk kelas 7 dan 8..

Selain diminta untuk menyerahkan Hasil Entry nilai sesuai format Nilai sekolah yang sudah diberikan oleh Dinas Pendidikan, Sekolah juga diminta untuk menyerahkan Blanko DATA Sekolah dan Data CAPESUN 2012-2013 dan 2013-2014


Category: My Artikel | Views: 2413 | Added by: SMP3 | Date: 02.03.2012 | Comments (0)

Sudah lama tak mengupdate website ini... selamat pagi semua, sekarang mau bagi-bagi informasi nih.. Bagi kamu yang suka banget menulis dan ingin membuat File-File dalam bentuk Ebook atau PDF, gampang ko... Nih ada program yang sangat ringan dan sangat membantu kalian untuk menyimpan semua dokumen2 dalam bentuk Ebook,. Program yang sangat ringan dan yang pasti gratissss ini bisa digunakan dengan sangat mudah...

Bagi yang sudah tak sabar dengan program ini silahkan download saja secara gratis di bawah ini, cara nya gampang ko, unduh kemudian instal sampai selesai. dan setelah selesai kalian tinggal lihat di Device and Printer nanti akan muncul jenis printer baru bernama doPDF v7 artinya anda telah sukses menginstal program tersebut..

cara selanjutnya adalah buka file anda baik dalam bentuk Word, Excel atau power point, dan jika ingin membuat menjadi file Ebook/PDF ikuti langkah berikut:

1. Buka File yang akan di jadikan Ebook

2. Tekan CTRL + P (iya ini adalah printah untuk print dokumen) 

3. Pilih Printer yang bertuliskan do PDF v7 yang telah di instal tadi

4. Setelah itu tekan OK dan akan muncul kotak untuk menyimpan file anda

5. Pilih OK dan Selesai Ebook anda telah selsai... 

 

Mudah dan Praktis Plus Gratissss.. hehe.. yuk sedot link ny disini : Download

Category: My Artikel | Views: 687 | Added by: SMP3 | Date: 29.02.2012 | Comments (0)

Calendar
«  June 2021  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
ARTIKEL
Foto Kegiatan
Block title
Total Kunjungan

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Penilaian SMP N 3
Bagaimana Pendapat Anda tentang KBM di SMP N 3
Total of answers: 90

Created By : Sepkiansyah, HP : 081366168750 Email: sepkiansyah@gmail.com
Free website builderuCoz