SMPN3 | Registration | Login |

Jam Digital

Profil SMP Negeri
TIPS & TRIK
Download Disini
ARSIP
My Artikel [29]
Entries archive
Guru dan TU
Total Pengunjung

Berita Terkini

Main » 2012 » February » 8 » Sang Bule Dari Belanda
0:52:58 AM
Sang Bule Dari Belanda
Aula LAB IPA, Pagi ini seluruh peserta didik Kelas 7 yang mengikuti kursus program Bahasa Inggris Dy-Net memenuhi Aula Lab IPA untuk menunggu kedatangan salah seorang sahabat dari guru bahasa ingggris yang mengajar di SMP Negeri 3 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Kedatangan sahabat yang tidak lain adalah orang Bule (kalu kata anak2 bule masuk kampung.. heee) asal Belanda Tersebut adalah dalam rangka kunjungan dan sekaligus melihat pembelajaran kursus Bahasa Inggris yang di adakan oleh SMP N 3 Gedong Tataan. Program tersebut adalah Program pembelajaran ini dirancang dengan menggunakan sistem On Line dan Off Line.



Waktu yang ditungu tiba, akhirnya si Bule tersebut datang juga dan langsung menuju Lab IPA untuk menemui peserta didik yang telah menunggunya dari tadi,. Kebahagian anak2 mulai tampak diraut wajah mereka,  ada yang tertawa, ada yang berbisik dan lainnya sambil melihat sang bule tadi, (maklum baru kali ini Sekolah dikunjungi orang asing, bahkan sepertinya di pesawaran baru SMP N3 Gedong Tataan hee ^_^). Setelah diberikan sambutan oleh Dra. Uniroh selaku Pengajar Kursus Dy-Net yang juga merupakan guru Bahasa Inggris di sekolah, sang bule dipersilahkan memperkenalkan diri nya kepada peserta didik dengan gaya nya yang khas, lucu dan unik.. 

Para peserta didik sangat antusias mendengarkan sang bule memperkenalkan siapa dirinya, mulai dari namanya, asal, hoby, dll.. dan ternyata sang bule juga punya nama lho, Mas Yanto.. ya, itu nama yang diberikan oleh teman-teman nya yang ada di Indonesia karena nama asli nya cukup sulit tuk di baca, hee... Para peserta juga saling melakukan tanya jawab kepada Mas Yanto, mulai dari hoby, makanan kesukaan, bahkan ada yang menanyakan Status Mas Yanto.. wah..wah.. ada-ada aja.. dan Mas Yanto sendiri rupanya masih Single alias bujangan heee,, dan saat ditanya apa yang paling ia suka, dia bilang "glory morning" atau "kangkung" dan duren.. hehe,, katanya kalu kita makan kangkung itu bisa membuat kita tidur dengan nyenyak dan pada saat bangun badan akan terasa segar...(dengan gaya nya yang lucu saat mengatakannya yang membuat anak-anak tertawa) ada-ada aja si Mas Yanto ini...

Di akhir kunjungan nya Mas Yanto memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta didik, terutama SMP N 3 Gedong Tataan, dan Mas Yanto juga berniat untuk memberikan pembelajaran tambahan kepada siswa meskipun itu Free.. wah Luar biasa ya.. Ya semoga saja dengan kedatangan Mas Yanto ke sekolah kami ini bisa memberikan semangat baru kepada seluruh peserta didik dalam meningkatkan motivasi belajar nya sehingga dapat berprestasi dalam bidang akademik dan lainnya..
Category: My Artikel | Views: 1151 | Added by: SMP3 | Rating: 0.0/0
Total comments: 1
1 Cendikia  
0
like this !

Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Calendar
«  February 2012  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829
ARTIKEL
Foto Kegiatan
Block title
Total Kunjungan

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Penilaian SMP N 3
Bagaimana Pendapat Anda tentang KBM di SMP N 3
Total of answers: 91

Created By : Sepkiansyah, HP : 081366168750 Email: sepkiansyah@gmail.com
Free website builderuCoz